Penelitian Dana Hibah

Penelitian Dosen Pemula (PDP)

Penelitian Dosen Pemula (PDP) merupakan kegiatan penelitian dalam rangka membina dan mengarahkan para peneliti pemula untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan penelitian dan mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional (kemdikbud.go.id). Pada skim tersebut saya telah mendapatkan hibah tersebut selama dua tahun berturut-turut (2019 dan 2020) sebagai ketua, maka jatah pengajuan saya untuk skim hibah PDP sudah habis karena telah digunakan sepenuhnya. Adapun judul PDP yang saya ajukan tersebut adalah:

1). Optimasi rute pendistribusian truk sampah di kota Sumbawa Besar dengan menggunakan metode GVRP; Output dari penelitian ini berupa artikel jurnal yang diterbitkan di jurnal terindek Sinta dapat diakses disini, selain itu hasil penelitian diseminarkan secara lokal.

2). Optimasi alokasi air irigasi Bendungan Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu menggunakan program linier; Output dari penelitian ini sama dengan PDP tahun sebelumnya berupa artikel jurnal yang diterbitkan di jurnal terindek Sinta dapat diakses disini, selain itu hasil penelitian diseminarkan secara lokal.

 

Poster PDP 1
Poster PDP 2
Previous
Next