Profile

Setiap individu memiliki cerita unik tentang siapa mereka sebenarnya. Saya percaya bahwa deskripsi diri adalah lebih dari sekadar sekumpulan fakta dan karakteristik fisik. Itu adalah jendela yang mengungkapkan siapa kita, apa yang kita percaya, dan apa yang kami berharap untuk capai dalam hidup ini. Dalam artikel ini, saya ingin berbagi deskripsi diri saya, menceritakan perjalanan hidup saya, dan nilai-nilai yang membentuk saya menjadi orang yang saya sekarang.

Saya lahir dan dibesarkan di Sumbawa Besar, NTB, dengan keluarga yang penuh kasih dan nilai-nilai yang kuat. Latar belakang ini membentuk fondasi moral saya dan memberi saya dorongan untuk mencapai yang lebih baik dalam hidup.

Sejak kecil, saya selalu tertarik pada teknologi informasi, seni dan olahraga. Minat ini tidak hanya menjadi hobi, tetapi juga mengajarkan saya tentang ketekunan, kerja keras, dan dedikasi.

Pendidikan adalah salah satu nilai penting dalam hidup saya. Saya telah mengejar pendidikan S1 di Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan mengambil Jurusan Ilmu Komputer. Saya melanjutkan pendidikan S2 di Program Pascasarjana Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dengan program studi Manajemen Inovasi.

Sebelum aktif sebagai seorang dosen, saya juga memiliki pengalaman kerja di sebuah lembaga riset International Center for Applied Finance and Economics (INTERCAFE) IPB sebagai programmer,  Selanjutnya di  sebuah Startup bidang eknomi yang bernama PT. EC-Think Indonesia yang di pimpin oleh bapak Iman Sugema bersama Ibu Aviliani di jakarta sebagai Programmer. serta terakhir di PT. Omega Accounting cabang Bali sebagai Marketing. Pengalaman ini memberi saya wawasan yang berharga dan kesempatan untuk terus tumbuh dan belajar.

Dalam hidup ini, saya menghargai integritas, keberagaman serta keikhlasan. Saya berusaha menjalani hidup dengan menghormati nilai-nilai ini dan menggunakannya sebagai kompas moral saya. 


Deskripsi diri saya mencakup latar belakang, minat, pendidikan, nilai-nilai, dan tujuan hidup. Saya percaya bahwa keberagaman pengalaman dan karakteristik yang membentuk diri kita adalah yang membuat kita unik dan berharga. Semoga artikel ini memberikan wawasan tentang siapa saya sebagai individu dan bagaimana saya melihat hidup ini dengan semangat dan harapan yang besar.

Saya percaya bahwa dalam perjalanan hidup kita, kita terus tumbuh, belajar, dan mengembangkan diri. Dan saya senang bisa berbagi cerita ini dengan Anda. Terima kasih telah membaca deskripsi diri saya, dan saya berharap artikel ini dapat menginspirasi Anda untuk mengeksplorasi dan menghargai keunikan Anda sendiri.

Salam hangat,
I Made Widiarta, S.Komp., M.M.Inov., MTCNA, MTCRE