Profil

Dr. Umar, S.Pd., M.Pd lahir di Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, 22 Juli 1973. Tamat Strata 1 (S1) Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Hamzanwadi Selong pada tahun 2010. Gelar Magister Pendidikan (S2) diperolehnya pada tahun 2013 di bidang Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Bali. Beliau kemudian melanjutkan studi Doktor (S3) Program Studi Ilmu Linguistik di Fakultas Budaya, Universitas Udayana Denpasar, Bali pada tahun 2017 dan menyelesaikan Program Doktor pada tahun 2020. Umar merupakan salah satu penerima Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN) Program Doktor pada tahun 2017 dan beliau salah satu mahasiswa yang memperoleh Dana Hibah Disertasi dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) pada tahun 2018.

Sebagai dosen, Umar juga selalu mengikuti seminar, baik seminar nasional maupun internasional, seperti : International Conference 2016; “To excel in Teaching and Learning for Global Competence”, The TESOL Indonesia International Conference on English Language Teaching, dan International Seminar on Austronesian Languages and Literature IX. Di samping mengikuti berbagao seminar, beliau juga aktif mempublikasikan hasil Penelitiannya, baik di Jurnal Nasional dan Internasional maupun dalam bentuk buku, seperti di; Journal of Language Teaching and Learning, Linguistics and Literature, e-Journal of Linguistics, International Journal of Social Science (USS), Journal of Language Teaching and Research, dan The Asian EFL Journal.

Research interest beliau yaitu di bidang; language learning and teaching, semantics and pragmatics, sociolinguistics, dan education management.

Riwayat Hidup / Curriculum Vitae

Untuk melihat daftar Riwayat Hidup atau CV saya, silahkan klik link di bawah!

  Hiruk pikuk Dunia Akademik sungguh menyenangkan dilalui dan dinikmati, berbagai proses peningkatan kompetensi merupakan hal yang mesti dan harus ditempuh oleh seluruh akademisi. Sertifikat-sertifikat ini sebagai bukti pejalanan ilmiah yang dilalui selama menjadi dosen dan insha Allah akan terus berbenah, Amin.