| Prime Time

Sosialisasi Kehadiran Berbasis Android dengan Fitur Map Located se-UTS

Sistem informasi kepegawaian merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah institusi, termasuk di dalamnya adalah Universitas Teknologi Sumbawa. Dalam upaya untuk memperbaharui sistem informasi kepegawaian, Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi (DSTI) telah mengembangkan teknologi kehadiran berbasis android dengan fitur map located (31/03/2023). Teknologi ini akan memudahkan para pegawai di Universitas Teknologi Sumbawa untuk melakukan absensi dengan lebih efisien dan akurat.

Dalam rangka mengenalkan teknologi ini kepada seluruh fakultas, prodi, dan sekolah di Universitas Teknologi Sumbawa, DSTI telah mengadakan sosialisasi yang dilakukan secara keliling dari gedung ke gedung. Ahmad Juliansyah, selaku DevOps Engineer dan Penanggung Jawab Server & Sistem seUTS di DSTI, memimpin keliling tersebut dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang teknologi kehadiran berbasis android dengan fitur map located.

 

Sosialisasi ini dilakukan secara door to door, artinya tim dari DSTI akan mengunjungi setiap gedung fakultas, dan prodi di Universitas Teknologi Sumbawa untuk memberikan penjelasan secara langsung tentang teknologi kehadiran berbasis android dengan fitur map located. Hal ini diharapkan dapat memudahkan para pegawai di seluruh Universitas Teknologi Sumbawa dalam melakukan absensi dengan lebih efisien dan akurat. Selain itu, sosialisasi ini juga menjadi wadah untuk berdiskusi dan mengajukan pertanyaan seputar teknologi ini kepada tim DSTI yang ahli di bidangnya.