Community Services

Menjadi Pemateri dalam Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumbawa tahun 2022 untuk Batch 1 dan Batch 2. Batch 1 dilaksanakan pada Bulan Juni 2022 dan Batch 2 pada Bulan November 2022.

Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Tema Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Open SID “Sistem Informasi Desa”, Kolaborasi antara Program Studi Bisnis Digital dengan Perangkat Desa Semamung pada Bulan Januari 2023.

Menjadi Pemateri dalam Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumbawa tahun 2023 untuk Batch 1 dan Batch 2. Batch 1 dilaksanakan pada Bulan Mei 2023 dan untuk Batch 2 akan dicanangkan pada Bulan Oktober 2023.

Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema Bendahara Desa Mahir Pajak, Kolaborasi antara Program Studi Akuntasi, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sumbawa, dan Pemerintah Kecamatan Lape, pada bulan Juni 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Pelatihan tentang pengisian SPT Tahunan untuk Bendahara Desa. Kegiatan ini dihadir oleh Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Lape, yang terdiri dari Desa Lape, Desa Hijrah, Desa Labuhan Kuris dan Desa Dete.