Uncategorized aswartahir  

Biodata Diri

Aswar Tahir M.I.Kom. Lahir 06 januari 1994 di Kabuaten Pinrang Sulawesi Selatan. Menjaladi pendidikan Sekolah Dasar di SDN 193 Tosulo Kab. Pinrang. dan Sekolah SMP/MTS dan SMA/MA di Pondok Pesantren Albadar Bilalange Kota Parepare Sulawesi Selatan. setelah itu melanjutkan Pendidikan Tinggi (sarjana) pada Prograram Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dan selesai Februari 2018. selama menjadi mahasiswa S1 aktif di berbagai organisasi internal kampus seperti UKM Mahasiswa Pencinta Alam Sunan Ampel (MAPALSA), TV Komunita Fakltas Dakwah dan Komunikasi (DAKWAHTV), Radio Komunitas Fakutas Dakwah dan Komunikasi (SUFADAFM) serta altif dalam kegiatan sosial masyarakat di daerah pedalaman khususnya daerah Jawa Timur.

Kemudian Melanjutakan pendidikan ke jenjang Magister pada tahun 2018 dengan jurusan yang sama yaitu Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Hasanuddin Makassar selesai Agustus 2020. selama menjadi mahasiswa S2 aktif menulis artikel ilmiah pada jurnal nasional yang terakreditas terkait Kajian Ilmu Komunikasi adapun tulisan yang dihasilkan selama aktif kuliah S2 sebagai Berikut:

 1. Komunikasi dakwah da’i dalam pembinaan komunitas mualaf di kawasan pegunungan Karomba kabupaten Pinrang

2. PENGARUH TERPAAN INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT MENGENAI VAKSIN CORONA SINOVAC BAGI KESEHATAN DI MAKASSAR THE INFLUENCE OF INFORMATION 

3. Efektivitas komunikasi pemasaran menggunakan media sosial Instagram pada UMKM Hello Decoration

4. Converts of Village and Self-identity Construction of The Converted Community in Lembang Subdistrict Pinrang Regency

5. Preacher as Communicator: The Role and Credibility in Delivering Da’wah to the Converted Community in the Karomba Mountains Area, Pinrang Regency

Saat ini Menjadi Dosen Prodi Ilmu Komunikasi fakultas ilmu sosial dan politik Universitas Teknologi Sumbawa. sejak menjadi dosen di awal tahun 2022 telah aktif menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi seperti Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarat dan Pendidikan atau pengajaran. Tridarma Perguruan Tinggi dapat dilihat pada page di atas.

Leave A Comment