UTS.AC.ID

Klasifikasi Jenis-jenis Font

Jenis font dari program komputer sangat bervariasi, evolusi dari tulisan tangan yang menghasilkan tulisan yang bagus dan para ahli menyebutnya sebagai proses komputerisasi. Akibat dari perkembangan teknologi komputer yang membuat huruf menjadi lebih mudah pembuatanya dan setiap orang bisa membuat fontnya masing – masing. pembagian font ada lima jenis yang di usulkan oleh james craig

  1. Roman

2. Egyptian

3. Sans Serif

4. ScripMiscellaneous

Sebutkan jenis font dan kelasnya

1. Sans Serif

Font Sans Serif adalah tipografi yang terdiri dari guratan garis sederhana. Jenis ini tidak memiliki hiasan atau guratan kecil seperti ujung dari karakter tipografi Serif.

Istilah Sans Serif berasal dari bahasa Perancis “Sans” yang berarti “tanpa” dan “Serif” yang dalam bahasa Belanda memiliki arti “garis”. Beberapa font Sans Serif yang populer adalah Helvetica, Avant Garde dan Genewa.

2. Display

Jenis font Display juga dikenal sebagai font untuk judul yang dimaksudkan untuk menarik perhatian pembaca. Font ini umumnya digunakan untuk iklan di billboard, poster, sampul buku dan juga kemasan. Desainer biasanya menggunakan font Display dengan ukuran besar (>14).

Jelaskan positif dan negatifnya

Gautami ->termasuk ke dalam jenis font Sans Serif
Sans Serif: huruf yang tidak memiliki kait/serif pada ujung atas maupun bawahnya.
Jenis Font Sans-serif cenderung digunakan untuk hal-hal yang semi formal dan santai.
font Sans-serif lebih sederhana jika dibandingkan dengan Font Serif karena tidak
mengandung Serif. Kelebihan dari Font Sans-serif adalah sering digunakan untuk majalah-majalah dan layar
komputer sedangkan Kekurangan dari font ini adalah tidak cocok untuk desain grafis

Sejarah Brand lokal

See the source image

Makna dari logo Pertamina adalah:

Asal muasal nama “Garuda” diberikan oleh Presiden Soekarno di mana nama tersebutdiambil dari sajak Belanda yang ditulis oleh penyair terkenal pada masa itu, Noto Soeroto;“Ik ben Garuda, Vishnoe’s vogel, die zijn vleugels uitslaat hoog bovine uw einladen” , yang artinya,“Saya Garuda, burung Vishnu yang melebarkan sayapnya tinggi di atas kepulauan Anda”Logo tersebut juga memiliki arti yaitu,” Kepala Burung Garuda melambangkan Lambang Negara Republik Indonesia Lima Bulu Sayap melambangkan Pancasila yang menjadi ideologi bangsa Indonesia Kemudian Warna Biru yang digunakan Garuda Indonesia melambangkan Langit Angkasa “

            Makna logo Garuda airlines yang saya buat :
–       Kepala garuda : seperti burung garuda yang merupakan penguasa atau predator di udara , saya terinspirasi kepala burung garuda bisa menjadi penguasa penerbangan didunia .-       Badan condong kebawah : ini merupakan seperti simbol penanda tempat yang merupakan penanda penjuru dunia .-       Bulu lima di belakang kepala : saya tidak meninggalkan simbol garuda yang sebelum nya , yang merupakan Lima Bulu Sayap melambangkan Pancasila yang menjadi ideologi bangsa Indonesia-       Warna biru dan putih : merupakan warna biru langit dan awan .
–       Garis tiga didekat leher : merupakan sebagai burung garuda yang menguasai 3 benua langit , yaitu asia, eropa, dan austaralia . 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *